28 Desember 2012

Resolusi lagi....?

Diposting oleh Yekti di 12.18
Sepertinya masih beberapa hari yang lalu aku menuliskan resolusiku untuk tahun 2012, eh ternyata sekarang nulis resolusi lagi, tapi beda, pertama pasti beda tahun dan yang kedua lebih semangat yang sekarang. Kenapa..? karena resolusiku kali ini akan membawa keberuntungan (pede banget mau menang:))
Apa resolusikun yang aku tulis ditahun 2011 silam, nih aku beri bocoran:
sebagai perempuan yang 'tamak' pastinya aku menuliskan begitu banyak keinginan dan harapan diantaramya

Punya rumah sendiri 
Ini keinginanku yang ingin aku wujudkan ditahun 2012 dan alhamdulillah ya (dengan gaya genit) bisa terwujud meskipun masih belum kelar.

Baby
Karena memasuki 2012 kemaren saya sudah menyandang gelar Ny. maka keinginannya berlanjut punya baby, dan hampir menjelang akhir tahun belum ada tanda-tanda babynya datang, its OK. yang penting usaha:)

Pindah Rumah
ya belum bisa terwujud lah. kan rumahnya belum kelar ditambah lagi suami kerjanya pindah, Tempat kerjanya lebih deket kalau dari rumah mertua dari pada dari rumah sendiri sehingga dengan berbesar hati kita numpang di pondok mertua permai:(

Punya usaha 
Selain jadi guru aku pengen punya usaha, di awal 2012 aku mencoba peruntungan dengan membuat dan menjual assesoris, lumayan buat mengisi waktu senggang, tapi... seiring berjalannya waktu banyak cibiran dan omongan yang g enak, praktis hampir 2 bulan aku cuti sembari mencari ilmu (belajar jahit) ditambah lagi masih sibuk di sekolah. 

Itu hal-hal yang aku inginkan terjadi di 2012, klise banget ya, tak apalah that is me:)
Tapi seberapa perfectnya rencana kita, hanya Allah yang menentukan apa yang terjadi, karena itu banyak hal-hal yang terjadi diluar rencanaku bahkan tak pernah terbesit dibenakku, ini dia:
Pertama : suami resign 
Tidak mudah mengambil keputusan ini, sangat berat, tapi mau gimana lagi untuk saat itu, ini pilihan yang terbaik. Tidak mudah melalui masa-masa suami resign banyak godaan dan ujian, harus kuat mental.
Dan alhamdulillah Allah memberikan jalan lain
Kedua : Bapak mertua gagal jadi kepala desa
Sebenarnya sejak awal aku tidak setuju bapak maju jadi calon kepala desa, buat apa...?tapi suaraku tak terdengar tertutupi suara orang-orang yang entahlah sampai detik ini aku ragu kalau mereka pendukung:( 
Semakin terasa sakit karena aku tinggal dengan mertua, bukankah sudah menjadi rahasia umum kalau mau jadi pemimpin di negara ini harus mengeluarkan banyak uang bahkan pemimpin setingkat desa (miris..) dan traumaku sampai sekarang, aku muak mual saat orang2 bicara tentang desa tentang pemerintahan apalagi tentang partai.
Alhamdulillah semua terlampaui. Meski tertatih-tatih harus tetap merangkak (belum kuat untuk berjalan :))
Itu dua peristiwa terbesar yang aku lalui di 2012, banyak hikmah dari semuanya.

Sekarang 28 Desember 2012, Apa resolusiku untuk 2013....?
1. Rumah
    Aku berharap lebaran yang akan datang aku sudah bisa lebaran dirumah sendiri,amien...Gimana ya..? rumah sendiri rasanya lebih enak, lebih bebas, tentrem pokoknya. Walaupun tidak mewah, walaupun menurut orang rumahku kecil, walupun pendapat orang kog lama bangunnya:( itu rumah kami yang kami bangun dengan hasil jerih payah kami terutama suami sebagai penyandang dana utama (thanks a'),
itu rumah kami, adanya kami syukuri. Alhamdulillah...............
Lantas bagaimana caranya?
Karena kita pasangan dengan penghasilan pas, maka tidak ada cara lain selain rajin menabung, kurangi belanja sesuatu yang ngga' penting, setuju ?setuju.....
plus sedekah lebih banyak, ini yang masih sering kami lupa (pukul kepala sendiri)
atau pembaca tau caranya, silahkan dicoment mungkin aja ada cara jitu, ya kan..
2. Baby
    Kog sama resolusinya...? kan belum tercapai yang ini maka ditulis ulang, semoga diakhir 2013 tidak tertulis resolusi baby lagi:) sebagi pengantin baru (baru mau tiga taon:) pasti banyak yang bertanya kog belum hamil....? pengen deh tak cubit bibirnya dengan lancangnya tanya seperti itu, emang urusan kita menghidupkan jabang bayi diramihku,kita hanya berusaha selebihnya Allah yang ngatur, (kog jadi emosi ya)
Sebagi perempuan pasti lah punya naluri untuk hamil, menyusui, nimang-nimang bayi, tapi kalau belum diberi masa' kita mau menggugat Allah, Untung saja aku punya suami yang bisa ngademin, aa' selalu bilang "Allah lebih tahu apa yang terbaik buat kita, belum tentu hamil saat ini itu yang terbaik, tapi yang terbaik buat kita itu yang terjadi saat ini" 
Biar tercapai caranya : pertama tetep raji 'buat', kedua polahidup lebih sehat, katanya sih makan kecambah, mulai akhir desember ini suami sudah sering aku hidangkan kecambah, kalau aku ntar awal tahun 2013, kan resolusi 2013 (ngeles...bayangin rasanya kecambah), ketiga jangan tidur tog dalam artia lebih deket sama Allah, minta yang terbaik, kalau punya anak itu yang terbaik maka mohon diberi anak yang terbaik, ya kan....
O ya, Melalui tulisan ini saya menghimbau bagi ny-ny yang sudah berhasil punya baby, ngga' usah tanya kog belum hamil?kapan hamil? atau sejenisnya, bikin darah tinggi:)
3. Punya toko baju
    Bukan sembarang toko baju, aku inginnya toko baju yang menjual baju-baju hasil buatanku:) biar tercapai maka caranya aku harus sering berlatih menjahit (soalnya otodidak) plus menyisihkan uang buat modal,bisa ngga ya? doakan bisa ya. amin...
4. Punya Dapur sendiri
    Walaupun tingal dengan mertua aku pengen punya dapur sendiri, lebih free soalnya aku tipe istri suka masak, dan mulai gajian desember ini sudah menyicil beli pernak-pernik dapur, semoga ngga' sampai akhir 2013 'daurku penu'
5. Blognya eksis
    Aku tipe istri yang ngga' suka silaturohmi dengan tetangga, paling pulang sekolah langsung berkutat dengan mesin jahit atau dapur, jadi untuk melampiaskan hasrat bertemannya maka buat blog biar punya temen, salah satunya ikut GAnya windiland, minimal jurinya pernah berkunjung ke blogku atau peserta lainnya, dan syukur-syukur orang lain diluar itu :)
didunia perblogger banyak sekali blog favoritku ada bibi titi teliti, yang nulisnya asik abis, dan beberapa blog crafter secara itu passion ku seperti kikol, dini, dan banyak lagi, capek mau nulisnya (secara ini tulisan terpanjangku:)) jauh di lbuk hatiku aku pengen seperti martha punya banyak ide:)

Masih banyak resolusi yang kecil-kecil yang ingin aku capai, biarlah tuhan yang tahu:) malu kalau ketahuan orang banyak.
Semoga dengan celotehanku banyak orang yang terinspirasi, amien..

Tulisan ini ku persembahkan untuk “Ini Resolusiku, Share dong Resolusimu”



   

 



4 komentar:

Forester mengatakan...

yang pertama nih,.. thanks infonya,. ikutan akh... hehhe.. fllw back ya

winditeguh mengatakan...

mbba dulu aku juga gitu , 4,5 thn nikah blm punya baby, bener2 pengen nyubit2 bibir orang yg nanya2. Tpi alhamdulillah skrg lagi hamil, semoga mba yekti juga segera diberi rezeki. Brtw mba kata dokterku kecambah itu untuk perempuan kalo laki2 ngga usah makan kecambah tp banyakin protein dr ikan laut. Eh jadi OOT nih.

semoga segera bisa pindah rumah dan punya dapur ndiri ya mbaa. Makasi udah ikutan

Yekti mengatakan...

berarti aku harus makan kecambah..oh tidak.....
bisa ngga' tukeran aku yang makan ikan suami makan kecambah:)

makasih ya infonya, moga lancar kehamilannya

Unknown mengatakan...

tetep semangat mbak yektiiiiiiiii :) :) :)

Posting Komentar

 

Teaching.Cooking.Crafting. Copyright © 2011 Design by Ipietoon Blogger Template | Make Money from Zazzle|web hosting