10 November 2013

Cupcake sweet potato

Diposting oleh Yekti di 20.06
ini kue bener-bener sepenuh jiwa, hehehe
idenya sih dari foodblogger seantero dunia, tapi untuk ingridientsnya bener-bener inisiatif sendiri,
mottoku dalam memasak "KALAU MATENG PASTI BISA DIMAKAN"
karena motto inilah aku sering bonek untuk nyoba masak sesuatu, dan kue kali ini bener-bener g nyesel, rasanyaaaaa ehm lembut banget...cuma warnanya yang geje, ungu ngga putih juga ngga'.
ini gara-gara telonya ngga' aku kukus tapi aku rebus jadi warnanya ikut ke air rebusannya, cupcake telo ini atanya aku beri DCC terus atasnya lagi aku beri cream,
haduh sudah jangan banyak-banyak preambulnya, langsung aja nih dia

bahannya :
2btr telur
1/2 sendok ovalet
gula pasir secukupnya
telo ungu pastinya
 terigu protein tinggi
*telo dan terigunya dengan perbandingan yang sama, aku lupa berapa gram (argh....)
3 sdm mentega cair
 cara : telur, ovalet, gula dimixer sampai mengembanng,pernah buat cuma aku kocok pakai wisk jadi jg kog, terus masukkan telo dan tepung, aduk rata, terakhir mentega, masukkan dalam cetakan bisa oakai loyang atau cup, lalu panggang sekitar 40 menit,

*telonya jangan direbus lo ya dikukus! biar warnanya ngga' geje :)

0 komentar:

Posting Komentar

 

Teaching.Cooking.Crafting. Copyright © 2011 Design by Ipietoon Blogger Template | Make Money from Zazzle|web hosting