05 Februari 2012

Latihan jadi Bunda :)

Diposting oleh Yekti di 11.33
Sebenarnya ngga' pede aku nulis cerita ya secara aku orang fisika, lebih asyik merangkai rumus dibandingkan merangkai kata-kata,tapi karena tergiur oleh hadiah dan ingin sekali belajar menulis maka bismillahirohmanirohim....


Tulisan ini ku buat dalam rangka mengikuti perhelatan besar yaitu Liburan seru : say no to mall


Liburan akhir tahun kemarin adalah liburan paling seru buat aku, kenapa?
Pertama : Libur panjaaaaaaaang
Biasanya liburan akhir semester gasal kan hanya 1 minggu nah mulai tahun 2011 kemarin liburan akhir semester gasal jadi 2 minggu.ho.ho.ho.bahagianya hatiku.Apalagi khusus daerah Lumajang (Jawatimur) ujian semesternya dimajukan karena bersamaan dengan hari jadi lumajang, ini artinya waktu penulisan raport jadi panjang yaitu 2 minggu..bayangkan hampir 5 minggu aku ngga' blusukan ke kelas-kelas buat ngajar, serasa damai duniaku.

Kedua: Aku bisa fokus ke rumah
Waktu liburan kemaren aku ma suami punya hajatan besar yaitu bangun rumah, kalau biasanya mama yang masak buat pak tukang, akhirnya dipindah tangankan ke aku, mama cuti besar:)
ni hasil jepretannya :

Ketiga : Aku jadi Bunda dadakan :)
Waktu liburan sekolah kemarin mba'ku pelatihan di surabaya dan dua bidadarinya dititpkan sama aku.
Pertamanya sih ragu, bisa tah aku mengasuh mereka? Dengan dukungan suami akhirnya, okelah kalau begitu.
Lantas apa saja yang kita lakukan :
***Ayo kita memasak
Mereka tidak ku biasakan langsung makan, mereka harus masak sendiri minimal menyiapkan peralatan makannya sendiri.
Banyak yang kita buat mulai ayam krispi, jamur krispi, krabypatti (bener ngga' sih tulisannya), kalau yang ini ngga' pake roti tapi nasi yang dibentuk kayak burger:), sop, pancake, hingga jajanan pasar seperti ketan, kolak pisang, heci, juga mendut (gia bilangnya kue kotak bungkus hijau:)) Tempat makannya juga pindah-pindah dimeja makan atau lesehan dirumput belakang rumah..Efeknya sih rumah berantakan :(

Aku ngga' nyangka bakalan ikut lomba nulis jadi ngga' sempet photo-photo:(
***Belajar nulis yuk....
Ooophs...aku lupa belum memperkenalkan kedua bidadari yang dititipkan ke aku
ta da
Yang tinggian namanya Ghaida Azzwa Dzikrina dan yang kecilan namanya Ghania Azza Dzikrina, mereka dipanggil Ghaida ma Ghya..
Ghaida kelas 1 MI Nurul Islam dan kemarin dia meraih peringkat pertama sedangkan ghya masih TK.
Ghaida: Aku rangking 1 bunda (ghaida panggil aku seperti itu)
Aku : Alhamdulillah hebat, adek gimana?
Ghaida : Adek baik-baik aja (karena raport TK ngga' da peringkatnya :) dan nilainya semuanya baik)

Ni potret mereka saat mengisi lomba menulis puisi buat umminya
Lombanya diikuti 3 peserta :) oh ya yang gedean lagi ponakanku yang nomer 4 namanya karin,
Mereka nulis puisi buat ummi ma mamanya sambil dengerin lagunya sherina(andai aku tlah dewasa,labay ya)
***Berkreasi...
Karena sudah tahu bakalan ada 2 pengacau maka aku siapkan sesuatu buat mereka yaitu setumpuk kain flanel, gunting, lem, pita,karet, pejepit, juga kertas. Kita buat gelang, kalung, juga jepit dari kain flanel dan juga buat ucapan selamat datang buat ummi dan papanya waktu jemput mereka untuk pulang. Lagi-lagi tidak ada foto karena memang tidak berniat di publish :(
****Kita hang out yuk...
Karena semua uang difokuskan ke rumah maka liburannya harus hemat:) jadilah seperti ini
Main disawah juga nyemplung disungai, kata mereka sih seru kataku capek nyuci bajunya :(

Karena putus asa nyuci baju penuh lumpur maka keesokan harinya saat mereka ngajak ke sawah aku bergeming,mereka merengek, aku tetap bergeming, mereka merengek dengan mata berkaca-kaca..karena tidak tega maka okelah kalau begitu kita main tapi tidak disawah atau disungai tapi didepan calon rumahku
Anak-anak tetaplah anak-anak dimanapun main tetaplah seru :)





Inilah akhir cerita liburan kita. ngga' ke mall juga seru kog:)

0 komentar:

Posting Komentar

 

Teaching.Cooking.Crafting. Copyright © 2011 Design by Ipietoon Blogger Template | Make Money from Zazzle|web hosting